National Museum Singapore


Berkunjung ke National Museum Singapore

Jika kita hendak mengetahui sejarah singkat negara Singapura saatnya kita berkunjung ke National Museum Singapore, banyak trivia menarik seputar fakta sejarah Singapore. Museum ini adalah Museum tertua di Singapore. Museum ini berisi segala macam artefak dan benda-benda bersejarah dan segalanya yang berkaitan dengan Bangsa Singapura. Semua arsip dan koleksi museum ditata rapi dan dipamerkan sesuai dengan zaman peradaban Singapura dimulai.

National Museum Singapore

Sebelumnya Museum Nasional Singapura ini digunakan sebagai pusat penelitian dan pengetahuan oleh direktur dan kurator Richard Hanitsch, John Moulton, Cecil Boden Kloss, Frederick Chasen dan antropolog HD Collings dan Gibson-Hill yang juga tertarik pada ilmu yang memepelajari tentang burung, Sejarah Melayu, etnografi dan fotografi. Setelah kemerdekaan Singapura pada tahun 1965, museum fokus kepada pembangunan bangsa dan sejarah Singapura dan berganti nama menjadi National Museum Singapore. Koleksi binatang dipindahkan ke departemen biologi dari Universitas Nasional Singapura dan beberapa museum seperti di Kalkuta di India dan Kuala Lumpur di Malaysia pada tahun 1969. Artefak yang paling ikon adalah kerangka ikan paus biru yang ditemukan di Port Dickson pada tahun 1893 dan dipamerkan pada 1903 sampai 1969.

National Museum of Singapore  national-museum-of-singapore-2

Sekarang National Museum Singapore dibagi menjadi dua bagian 2 bagian utama taitu Singapore History Gallery & Singapore Living Galleries. Singapore Living Galleries sendiri terbagi menjadi 4 tema: Fashion, Makanan, Film & Wayang dan Fotografi. Di dalam Singapore Living Galleries kita bisa melihat pakaian masyarakat Singapura dari masa ke masa, makanan khas warga Singapura yang unik dan daru berbagai macam etnis, belum lagi kita bisa mencium rempah-rempah yang dipakain untuk memasak disini. Ada pula potret-potret keluarga yang mengambarkan kehidupan masyarakat lokal, dan video yang berisikan peristiwa penting bagi Negara Singapura.

National Museum of Singapore

Isi dari National Museum Singapore sangatlah menggagumkan, disamping arsip sejarahnya yang begitu tersimpan rapi dan menjadi harta berharga bagi masyarakatnya, museum ini juga ramah bagi pengunjung yang memiliki disabilitas, di museum ini disediakan jalur bagi orang yang menggunakan kursi roda. Jangan lupa untuk mengunjungi National Museum Singapore jika sedang berlibur di kota ini 🙂


Lokasi Museum Nasional Singapura

93 Stamford Road, Singapura 178897 (MRT Terdekat Bras Basah, Jalur Orange (circle Line))

By bus: YMCA bus stop or Singapore Management University bus stop

Jam Buka National Museum Singapore

setiap hari 10.00 pagi sampai jam 7 malam.

Last admission Glass Rotunda at 6:15pm


Harga Tiket Di Loket National Museum Singapore

Dewasa / anak 15 SGD

harga diskon di Sunburst

Dewasa / anak 105 Ribu

Keterangan

  • Tukar etiket yang di print atau dari mobile phone. tukar di visitor service desk.
  • tiket berupa open date, bisa masuk di tanggal sebelum expired.

Pesan tiket National Museum Singapore disini 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017

kantor kami Tutup 24 Juni - 2 July 2017 (buka tanggal 3 July 2017)
Pemesanan tiket wisata di hari libur bisa ke Maya 085710003339 /Andry 085711111581 / Denny 08170005789
harap whatsapp ke salah satu saja.
slow respon. Tidak bisa urgent.
cuma bisa eticket


Via Form Online (submit anytime, dibalas via email: jam kerja 9.30 - 17.00)

Nama (required)

Email (required)

No HP (required)

Judul

pesan: untuk pemesanan tiket, untuk tiket fisik kami perlu data pengiriman nama, alamat, tanggal berangkat ke Singapore dan berapa tiket dewasa, tiket anak?

untuk etiket kami perlu nama 1 orang sesuai paspor, dan tanggal masuk wisata