Crane Dance Singapore di Sentosa Island


Air Mancur Impressive & Robot canggih Crane Dance Singapore di Sentosa Waterfront

Pertunjukan animatronics terbesar di dunia.

Show perpaduan antara mobil derek, efek lampu, air mancur, layar LED, dan efek kembang api.

Keindahannya itu mengundang tepuk tangan, decak kagum dan Wow keren.

Crane Dance Singapore di Sentosa Island

Apa itu Crane Dance Singapore?

Sebuah Pertunjukan robotik yang dibuat dari mesin crane (mesin derek) yang di desain sedemikian rupa oleh perancang panggung Jeremy Railton, Jeremy Railton Sendiri adalah seorang perancang panggung yang sudah terkenal di kalangan artis dunia, ia pernah merancang panggung untuk Diana Ross, Michael Jackson, Phil Collins, Ozzy Ousbourne, Cher, Barbara Streisand dan masih banyak lagi. Jeremy Railton menyulap mesin crane yang biasa dipakai untuk konstruksi menjadi dua robot burung Angsa gigantik, yang tingginya mencapai 30 meter dan berat 80 ton, pembuatan Crane Dance memakan waktu 3 tahun.

Kisahnya terinspirasi dari cerita rakyat yaitu tentang sepasang burung yang menari di alam bebas. Sebuah gambaran yang menceritakan kekuatan cinta yang menghiasi kehidupan bahkan kepada benda mati. Pertujukan ini selalu dipadati penonton karena pertujukan ini sudah terkenal di Singapore.

crane-dance-rws-new

Saya sudah nonton Crane Dance lebih dari 3x dan saya masih tetap kagum dengan teknologi dan keindahan artistik dari rancangan Crane Dance.

Crane Dance di Sentosa Island ini bercerita tentang 2 burung yang saling menggoda dan kemudian mereka jatuh cinta. karena mereka jatuh cinta, menyebabkan robot pun bisa menjadi hidup seperti burung. romantis banget. saya mau ajak istri saya nonton lagi.

Filosofinya mirip sekali seperti orang orang awal bertemu, bertatapan, mengoda dan akhirnya kemudian jadian. tapi tidak sampai punya anak sih. hehe.


Crane Dance ini diciptakan dari alat derek

Crane yang buat angkat bahan bangunan itu. disini digabungkan dengan efek lampu, layar LED, lagu dan air mancur, sehingga menjadi seperti robot yang menyerupai burung bangau

Fakta menarik Crane Dance Sentosa Island

  1. Tingginya Crane Dance mencapai 30 meter setara gedung 10 lantai
  2. Total beratnya 80 ton
  3. Pembuatannya memakan waktu 3 tahun
  4. Merupakan karya perancang panggung terkenal Jeremy Railton
  5. Jeremy Railton pernah bekerja dengan Phil Collins, Luther Vandross, Cher, Michael Jackson, Janet Jackson, Neil Diamond, Ozzy Osbourne, Rod Stewart, Diana Ross, Julio Iglesias, Fleetwood Mac and the EMP Opening Concert.

Berapa Harga Tiket Crane Dance ?

Crane Dance merupakan wisata gratis, jadi tidak memerlukan tiket masuk. Bapak/ibu cuma perlu tiket sentosa island yang termasuk di monorail yaitu 4SGD

Jadwal Crane Dance Singapore

setiap hari jam pertunjukan Crane Dance adalah 8 malam. Terkadang hari rabu suka maintenance

Untuk jadwal pertunjukan crane dance / maitenance bisa cek di website Sentosa

Tempat pertunjukan Crane Dance Singapore ini bisa menampung 800 orang

Tips menonton Crane Dance Singapore adalah

Datang 30 menit sebelum show, kemudian cari tempat duduk yang di tengah-tengah. mau di atas atau di bawah tidak masalah. yang penting duduk di tengah-tengah. terkadang kalau sudah telat cuma tersisa sisa yang bawah banget, tempat itu juga OK, yang penting duduk di tengah.


Selain gerakan dari mesin crane, cahaya, dan musik, di penghujung acara Crane Dance akan tampil makin  sebuah  permainan air dan kembang api yang mewah yang membuat para penoton semakin terpukau dan bertepuk tangan dengan semarak. Jika kita ingin menyaksikan Crane Dance kita bisa mampir ke tepi dermaga Resorts World Sentosa tepatnya di Lake of Dream.

Lokasi Crane Dance Singapore ada di Sentosa Island

Stasiun monorel terdekat adalah stasiun waterfront

Crane Dance berada tepat diantara Universal Studio Singapore & Sea Aquarium


Sehabis crane dance masih bisa nonton Wings of time yang jam 20:40

yang ini juga keren banget, air mancur, laser, kembang api, fireball, Lampu led, nyanyi-nyanyian. Top Markotop

wingsoftime