Your Bestfriend for Travel & Adventure Since 2006

Cara ke Merlion Park dari Segala Penjuru Singapore Mudah

Merlion Park, salah satu ikon singapura yang melekat diingatan semua orang karena bentuknya yang unik. Merlion Park menjadi landmark yang wajib kita kunjungi saat berlibur ke Singapura. Kita bisa mengunjungi merlion park dari segala penjuru Singapore. Bingung gimana cara ke merlion park?

Tidak perlu khawatir, untuk ke merlion park kita bisa naik MRT atau bus. kita akan membahas mengenai:

• Bagaimana ke Merlion tempat populer di Singapore seperti Bugis, Orchard, Changi Airport dan Marina Bay.
  • Sekilas tentang Merlion Park
  • Kelebihan dan Kekurangan Naik MRT dan Bus ke Merlion Park
  • Destinasi atau Tempat Wisata yang bisa kita eksplor sekitar Merlion Park

Cara Ke Merlion Park bisa naik MRT atau Bus ini kelebihan dan kekurangan nya.

• Biaya naik MRT dan bus sama – sama hemat.
  • Kalau naik MRT mungkin ada beberapa orang yang merasa capek karena banyak jalan untuk ke bawah tanah stasiun dan ada transit perlu ganti jalur MRT.
  • Kalau naik Bus, mungkin bagi orang awan akan bingung karena kita perlu tau lokasi dimana tempat kita turun bus.
  • Kalau menurut saya pribadi, lebih rekomen naik MRT. Kita bisa langsung turun di MRT yang dekat dengan Merlion dan mengikuti petunjuk yang ada.
  • Gapapa banyak jalan kaki, karna sekaligus bisa olahraga, daripada nyasar.

ke Merlion dari Bugis, Orchard Road, Changi Airport, dan Marina Bay.

Cara ke Merlion Park dengan menggunakan bus dari Bugis

• Kita bisa naik bus dari halte bus stop depan bugis junction, Bugis Station (01059), Victoria Street.
  • Kita naik bus nomor 130 kemudian turun di Singapore Cricket Club.
  • Jika tidak tahu lokasi tempat bus turun, tanya saja ke supirnya dan duduknya tidak jauh – jauh dari supir. Agar tidak nyasar kita juga bisa buka google maps.

Peta MRT Singapore Tap disini

ke Merlion dengan menggunakan MRT dari Bugis, Orchard Road, Harbour Front, Changi Airport dan Marina Bay

Naik MRT dari stasiun MRT terdekat.

Turun di Rafles Place Station (jalur merah / hijau) kemudian cari exit H (six battery road)

Keluar lihat ke arah sungai. jalan ke sungai. setelah itu cari gedung Marina Bay, Jalanlah menyusuri sungai dengan patokan arah menuju gedung Marina Bay Sands.

Patung Merlion tepat berada di seberang gedung Marina Bay Sands. dan bersebelahan dengan One Fullerton, sebuah taman yang terdapat aneka restoran, lounge, dan klub dansa di tepi sungai.

Sekilas tentang Merlion Park

Merlion park adalah landmark negara Singapore. Kita sering mendengar kata landmark, tapi apakah kamu tahu apa artinya? Landmark adalah segala sesuatu yang mudah diingat, dikenang berupa monumen atau bangunan. Misalnya landmark kota Jakarta adalah Monas, landmark negara Cina adalah tembok besar cina. Nah kalo di Singapore landmarknya adalah Merlion Park.

Patung Merlion sangat unik, bentuknya berupa kepala singa dengan badan ikan. Ada dua patung Merlion di taman ini, yang pertama berdiri dengan ketinggian 8,6 meter. Patung kedua tingginya sekitar 2 meter. Terletak di kawasan bisnis kota, mencakup area seluas hampir 2.500 meter persegi.

Berkunjung ke taman ini, kita juga dapat melihat pemandangan kota dan Marina Bay Sands yang keren.

cek disini detail sejarah: Air Mancur Patung Merlion di Merlion Park

Tips penting mengunjungi di Merlion Park

tips berfoto dengan patung merlion. Jika ingin berfoto versi terang kita bisa pergi di sore hari ( sekitar jam 17.30) atau pagi hari (sekitar jam 8.00 pagi)  untuk versi malam datanglah jam 19.30

Jika mau suasana siang dan malam, bisa datang jam 18.30.

Destinasi atau Tempat Wisata yang bisa kita eksplore sekitar Patung Singa Merlion

• Spectra Show di Marina Bay Sands
    Show perpaduan laser yang dipadu dengan air mancur warna warni dan musik yang menakjubkan. Ada setiap hari mulai dari jam 8 malam dan 9 malam. Durasi show ini sekitar 15 menit.
  • Skypark Marina Bay Sands
    Naik ke lantai 57 gedung marina bay sands sambil melihat pemandangan indah kota Singapore.
  • Garden By The Bay
    Taman yang terdiri dari aneka ragam bunga dan tanaman dataran tinggi terletak di dalam rumah kaca. Bunganya bisa berganti – ganti sesuai musim.
  • Singapore Flyer
    Naik bianglala besar sambil melihat indahnya kota Singapore.
  • Art Science Museum
    Museum keren yang lumayan happening di Instagram. Tema pameran Future world yang bertema lampu dan luar angkasa karya team A-lab dan digital live canvas, lampu – lampu kristal yang menjuntai di langit.

Sekian tips cara ke Patung Singa Merlion dari berbagai lokasi di Singapore. Semoga bermanfaat!